Minggu, 10 Februari 2019

Salim Group invest bisnis start up di Yogyakarta

http://jogja.tribunnews.com/2018/10/25/nus-enterprise-dan-salim-group-kembangkan-pusat-ekosistem-start-up-block71-di-yogyakarta

Pusat inkubasi start-up asal Singapura, Block71 kini hadir di Yogyakarta.

Proyek kerjasama NUS Enterprise dan Salim Group ini resmi hadir di Yogyakarta tepatnya di Jalan Prof Yohanes Sagan, Kamis (25/10/2018).

Di Indonesia, Block71 sebelumnya juga telah hadir tepatnya di Jakarta dan Bandung.

Tujuan hadirnya Block71 sendiri untuk mengembangkan ekosistem kewirausahaan yang berkelanjutan khususnya anak muda Yogyakarta yang ingin berkembang dan merambah pasar global melalui dunia start-up digital.

Ms Dawn Ng, Director of Ecosystem Develpoment NUS Enterprise menuturkan hadirnya Block71 di Yogyakarta ini sejalan dengan pertumbuhan dan semangat dari kewirausahaan lokal.

"Secara kolektif, ketiga lokasi Block71 milik NUS di Indonesia akan memfasilitasi pertukaran informasi yang lebih besar, memperkuat konektivitas dan mendorong pertumbuhan antara ekosistem start-up di Singapura dan Indonesia," katanya pada Tribunjogja.com di sela pembukaan.

Block71 pun sebelumnya juga sukses mengembangkan start-up di beberapa wilayah diantaranya Singapura, San Francisco USA, Suzhou China dan di Indonesia ada Jakarta serta Bandung.

"Lokasi Block71 ini akan membuka pintu untuk para start-up dari Singapura dan keluarga Block71 untuk mengembangkan eksistensi mereka di Indonesia serta memfasilitasi akses ke pasar internasional bagi start-up lokal," lanjutnya.

Sementara itu, Mohamed Salim Director of Salim Group menuturkan dipilihnya Yogyakarta sebagai lokasi Block71 merupakan upaya untuk mewadahi kreativitas serta menunjukkan daya saing dan potensi anak muda untuk menghasilkan start-up yang layak dikenal dunia.

"Yogyakarta itu kota pelajar, banyak anak muda. Kreativitas dimulai dari pemikiran anak muda, ini yang ingin kita berikan wadah lewat Block71," katanya di kesempatan yang sama.

Block71 di Yogyakarta sendiri saat ini dapat menampung sekira 30 start-up lokal dan akan menghasilkan ide-ide untuk menjawab tantangan dunia digital ke depan.


Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul NUS Enterprise dan Salim Group Kembangkan Pusat Ekosistem Start-Up Block71 di Yogyakarta, Editor: Gaya Lufityanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar